Ad Code

Sat Binmas Sosialisasi Narkoba Dan Anti Radikalisme Kepada 37 Penyuluh Agama Se Kabupaten Banjar

 


Bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. Hari ini Kasat Binmas Polres Banjar memberikan materi tentang penanggulangan Narkoba dan Radikalisme kepada 37 peserta pelatihan di ruang  aula Kementrian Agama Kabupaten Banjar jl. Sekumpul Raya, Martapura.

Ke 37 peserta adalah para penyuluh agama non PNS di 20 desa se Kabupaten Banjar. Kali ini semuanya pesertanya laki laki. Mulai usia 25 tahun sampai 55 tahun. Pendidikan mereka minimal dari  SLTA / sejajar seperti dari Aliah atau pondok pesantren. 

Selama 7 hari mereka mendapatkan materi tentang ceramah agama dan hari ini hari terakhir Diklat Kasat Binmas Polres Banjar memberikan materi yang berkaitan dengan Narkoba dan Radikalisme. Maraknya peredaran narkoba di lingkup remaja sampai ibu rumah tangga menjadi perhatian para peserta. Isu berkaitan dengan ISIS dan Radikalisme serta anti pancasila juga menjadi atensi bagi peserta. Karena mereka saat ini sedang di latih dan berharap pada saat mereka kembali ke desa masing masing. Mampu memberikan ceramah di majelis majelis dengan menyampaikan juga yang berkaitan dengan Narkoba dan Radikal. Minimal dapat menjelaskan kenapa Narkona semakin marak. Apa yang  menyebabkan. Bagaimana  menanggulanginya. Kemana harus melaporkan bila mengetahui adanya peredaran narkoba dan penyebaran faham Radikalisme dan anti pancasila. Antusias peserta dalam memberikan pertanyaan dan masukan kepada narasumber sangat di apresiasi oleh panitia dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. Ini menunjukan bahwa para peserta benar benar ingin menggali informasi dari para narasumber. Dan siap memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada jemaahnya. Baik laki laki maupun perempuan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Hj. Amalia Afifi SH mengucapkan terima kasih sudah mengajak kerja sama dalam melaksanakan penyuluhan. Apalagi pesertanya para tokoh agama. Yang nantinya akan melaksanakan siar agama kepada umatnya. Dan kami berharap mereka dapat membantu dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. NKRI harga mati. Dan sepakat untuk memerangi Narkoba.

Sumber : Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2zYY2u8
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu