Ad Code

Polres Blora Tingkatkan Personilnya Dengan Pembinaan Mental Dan Spiritual Rohani Islam

 


Blora – Upaya Polres Blora dalam meningkatkan kualitas personilnya dengan cara selalu mengasah kemampuan fisik dan mentalnya dengan berbagai latihan, untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketrampilan personilnya Polres Blora rutin melakukan latihan seperti beladiri, menembak, dan Latihan fisik.

Sedangkan untuk melatih mental dan spritual anggotanya Polres Blora rutin mengadakan acara pengajian dan Bimbingan Rohani yang sering di sebut juga dengan Bintal.

Dalam kegiatan Bintal ini anggota memasuki masjid Al Istiqomah  usai melaksanakan apel setiap hari Kamis, seperti hari ini tanggal 28 September 2017, personil Polres Blora memadati masjid Al Istiqomah untuk membaca Asmaul Husna dan membaca surah Yasin. 

Tujuan dari Bintal Rohani Islam adalah pembinaan mental anggota Polri dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama Islam untuk mempertinggi moral/budi pekerti sehingga mampu menegakkan harkat dan martabat manusia. Usai membaca surah Yasin para anggota Polres Blora mendapatkan siraman rohani dari ulama yang diundang ke Polres untuk mengisi acara Bintal tersebut.

Kegiatan Bintal ini dihadiri oleh Kapolres Blora AKBP Saptono,Sik,M.H, didampingi Waka Polres, PJU Polres Blora, Kapolsek Jajaran, Pa Staf,  Ketua Bayangkari dan Anggota Bayangkari Polres Blora.

Selesai membaca Asmaul Husna dan membaca surah Yasin. selanjutnya diisi Tauziah oleh KH Mustofa, yang intinya :
– Dalam tahun baru umur kita berkurang dan dosa kita bertambah kita harus tingkatkan bersaing dalam kebaikan dan berzikir selalu menyebut asma Alloh
– Pengajian adalah meningkatkan iman dan takwa meskipun tidak dilihat oleh pimpinan ataupun oleh orang lain karena kita dilihat oleh Allah.
– Orang mengajak kebaikan akan diberikan kebaikan oleh Alloh berlipat maka dari itu keluarga kita, masyarakat kita ajak berbuat kebaikan.

Kemudian di akhir acara tauziah ditutup dengan Doa, pukul 09.45 Wib dan situasi aman terkendali.

Penulis : Humas Polres Blora.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2fU5ETk
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu