Ad Code

Klasemen Medali SEA Games 2017: Indonesia Bergeming di Peringkat Kelima

Sebanyak 12 medali emas berhasil didapatkan kontingen Indonesia pada Sabtu (26/8/2017). Tapi belum cukup mendongkrak ‘Merah Putih’ yang masih di urutan kelima.

Pundi-pundi tersebut datang di antaranya dari cabang pencak silat, tenis, renang, ski air, BMX, judo, dan atletik. Pelari halang rintang Atjong Tio Purwanto naik podium teratas di nomor 3.000 meter.

Di cabang renang, Indra Gunawan merajai nomor 50 meter gaya dada putra. Di nomor 200 meter gaya bebas putri, Ressa Kania Dewi juga sukses mengharumkan nama negara.

Iksan Apriyadi menambah perolehan medali emas Indonesia usai menjuarai final judo di kelas bawah 73 kg.

Pada cabang BMX, Elga Kharisma Novanda, Gusti Bagus Saputra menyumbangkan dua medali emas lainnya. Muhammad Zahidi Putut dan Christoper Rungkat masing-masing meraih medali emas di cabang ski air dan tenis putra.

Pencak silat nomor artistik beregu putra yang terdiri atas Anggi Faisal, Asep Yuldan, dan Nunu Nugraha sukses merebut medali emas.

Sampai saat ini, Indonesia telah mengantongi total 129 medali, dengan rincian 31 medali emas, 44 perak, dan 54 perunggu. Indonesia berada di bawah Thailand (4), Singapura (3), Vietnam (2), dan tuan rumah Malaysia.

Klasemen Medali SEA Games 2017: Indonesia Bergeming di Peringkat Kelima


from HALO DUNIA http://ift.tt/2vrIfhs
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu